.

Membuat Efek Graffiti Pada Dinding Menggunakan Photoshop

Membuat Efek Graffiti Pada Dinding Menggunakan Photoshop - Pada tutorial belajar photoshop kali ini kita akan membuat tulisan di dinding tembok. Langkah-langkah untuk membuatnya:
Langkah 1
Cari gambar dinding bata atau bangunan yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang. Buat dokumen baru di Photoshop pada ukuran yang Anda inginkan dan tempatkan batu bata di layer atas.Langkah 1
Cari gambar dinding bata atau bangunan yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang. Buat dokumen baru di Photoshop pada ukuran yang Anda inginkan dan tempatkan batu bata di layer atas.


Step 2

Langkah 3
Tambahkan stroke tebal untuk teks Anda. Buka layer style windows dengan mengklik dua kali di sebelah nama layer.



Langkah 4
Kita perlu mengubah perspektif dari teks ini untuk membuatnya bekerja dengan dinding ini. Klik kanan pada layer teks dan pilih Convert to Smart Objek dari pilihan yang muncul.



Langkah 5
Tekan ctrl, klik pada thumbnail di sebelah nama layer teks Anda, ini akan memilih layer, tekan 'ctrl, c' untuk menyalin layer tersebut ke clipboard. Sekarang sembunyikan layer dengan mengklik pada mata sebelah layer. 'ctrl, d' Tekan untuk membatalkan pilihan Anda. Klik untuk menambahkan layer baru ke atas dan nama 'text perspektif' .Ini akan menempatkan teks Anda setelah menggunakan titik hilang.



Langkah 6
Dengan layer 'text perspektif' yang dipilih klik Filter-> Vanishing Point. Dengan membuat plane tool yang dipilih, klik untuk empat titik perspektif. Gunakan baris bata untuk membantu membuat baris. Juga pastikan grid cukup besar untuk menampung semua teks Anda.



Langkah 7
'ctrl, v' Tekan untuk menyisipkan dalam teks Anda. Sekarang tekan 'ctrl, t' dan mengubah teks Anda ke tempatnya. Bila Anda telah memilih seperti yang Anda suka klik OK.



Langkah 8
Membuat layer baru dan letakkan di belakang layer teks Anda. Lalu ambil a splatter brush dan menggunakan warna yang sama dengan stroke pada teks Anda. Saya menggunakan these brushes, untuk efek ini. Bubuhkan cat sehingga menetes sedikit di bawah teks dan menambahkan beberapa Splatters kecil di sekelilingnya.



Langkah 9
Menggabungkan Splatters dan layer teks dengan menyoroti kedua lapisan, klik kanan pada salah satu dan memilih “merge layers”. Ctrl, klik pada thumbnail di palet layer sebelah nama layer baru hasil merger untuk membuat pilihan hanya teks dan Splatters. Sekarang klik pada lapisan batu bata, dan tekan 'ctrl, c' untuk menyalin hanya batu bata yang berada di bawah teks dan Splatters yang Anda pilih. Buat layer baru di bagian paling atas palet dan nama sesuatu seperti 'brick overlay' . Tekan 'ctrl, v' untuk menyisipkan batu bata pada layer baru. 'ctrl, shift, u' Tekan untuk desaturate lapisan ini. Rubah blend mode to hard light dan opacity to 80%. 





Langkah 10
Tambahkan layer mask ke layer 'text prespektif'. Sekarang ambil beberapa kuas favorit Anda grunge. Saya menggunakan brush ini dari Bittbox. Ubah warna foreground menjadi hitam. Jadi lebih halus dengan langkah ini.

Langkah 11
Efeknya sudah sangat bagus. buat layer baru pada bagian atas dan nama 'bayangan' itu. Ambil gradient tool buat gradien radial rubah dari abu-abu menjadi putih. Klik pada sisi kanan dan drag ke kiri, buat gradien. Rubah blend mode to linear burn dan opacity menjadi 75%. Dan inilah hasilnya



Credit http://blogbelajarphotoshop.blogspot.com/2011/02/membuat-efek-graffiti-pada-dinding.html

1 comment:

Powered by Blogger.