.

Top 10 Teknologi Vending Machines (Mesin Penjual Makanan Dan Minuman Otomatis)


Top 10 Teknologi Vending Machines (Mesin Penjual Makanan Dan Minuman Otomatis) - Vending machine atau Mesin jual otomatis adalah mesin yang dapat mengeluarkan barang-barang seperti makanan ringan, minuman ringan seperti minuman soda, alkohol, rokok, tiket lotre, produk konsumen dan bahkan emas dan permata untuk pelanggan secara otomatis. Layaknya penjual asli, mesin ini akan mengeluarkan barang yang kita inginkan setelah kita membayarnya dengan cara memasukkan sejumlah koin maupun uang kertas.

Baca juga : 10 Teknologi Masa Depan VS 10 Teknologi Masa Lampau

Sejarah Vending Machine
Mesin penjual otomatis adalah karya Heron yang berasal dari Alexandria. Heron adalah seorang insinyur matematika abad pertama. mesin penjual otomatis modern pertama diperkenalkan di London, Inggris pada awal 1880-an, yaitu mesin penjual kartu pos otomatis. Mesin penjual otomatis pertama di Amerika Serikat dibangun pada tahun 1888 oleh Perusahaan Gum Thomas Adams, dan menjual permen karet di Kota New York. Pada tahun 80-an terciptanya mesin penjual otomatis yang menjual permen karet. mesin tersebut diberi nama “Glico”. Pada tahun 1897 ketika Perusahaan Manufaktur Pulver menambahkan angka kecil di sekitar mesin, yang akan bergerak setiap kali seseorang membeli permen karet dari mesin mereka. Gagasan ini melahirkan mesin penjual otomatis jenis baru yang dikenal sebagai "perdagangan stimulator" dan kelahiran mesin slot serta mesin pinball pertama berakar pada perangkat ini. Ide menambahkan permainan pada mesin ini adalah untuk menaikkan insentifitas pembeli. Pada Desember 1970 salah satu industri pembuat mesin penjual otomatis di Dallas, Texas, membuat mesin penjual otomatis yang dapat berbicara yang disebut dengan "venda talker". Ketika pembeli memasukkan koin, mesin kemudian mengatakan “terima kasih” dan dan suara itu disuarakan oleh comic Henny Youngman.

Baca Juga : Top 20 Film Hacker Terbaik


1. Fresh!



Vending Machine ini menyediakan 400 Varietas makanan dan minuman sehat. Dalam artian dengan 400 jenis yang bisa dijual dengan Vending Machine ini, operator atau pemilik Vending Machine bisa menjual dengan 400 jenis varietas yang disediakan dalam Vending Machine. 



2. The Lets Pizza
 

Apabila Anda berkunjung ke Italia, ada sebuah sajian unik bagi para pecinta pizza. Anda tak perlu mengantri di restoran atau cafe untuk menyantap pizza, kini negara ini menghadirkan sebuah mesin ATM yang menyajikan pizza cepat saji. mesin ATM pizza ini bernama The Lets Pizza. Dalam mesin canggih tersebut, pizza disajikan hanya dalam waktu 3 menit saja. Claudio Torghele, selaku pengusaha pizza asal Roverto, Italia, sengaja menciptakan mesin ATM pizza itu untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin layanan pizza ekspres.



3. ATM Cupcake
 


Dengan mesin ini tak perlu khawatir lagi toko tutup saat sangat menginginkan cupcake favorit karena ATM Cupcake ini dapat diakses selama 24 jam penuh. Yap, setiap harinya para petugas akan melakukan pergantian stok cupcake agar tak kehabisan. Sang pembeli hanya dapat membeli maksimal 4 buah cupcakedengan harga masing-masing US$4.25 atau sekitar Rp 50.000.Ini adalah teknologi yang sangat membantu para penggemar cupcake dalam halpemesanan. Tertarik membeli cupcake yang lezat dari ATM juga? Semoga mesin penjual otomatis kue ini segera hadir di Indonesia



4. Fast-food fries
 


Seperti yang dilansir dari Foodproductiondaily.com, kini penduduk di Belgia tak perlu menunggu lama dan mengantri di restoran cepat saji untuk dapat menikmati sekantong kentang goreng. Mesin ATM kentang ini diproduksi oleh Beyondte Techonology Company secara terbatas. Cara penggunaannya pun cukup simpel dan mudah. Sama seperti mesin penjual otomatis pada umumnya, pembeli memasukkan koin £ 2.13 sebesar 3,36 dollar sekitar Rp 37 ribu ke dalam tempat koin.


5. Live Crab 

Mesin penjual otomatis dari Cina ini menjual kepiting hidup "fresh". Mesin mempertahankan suhu internal 41f untuk menjaga kepiting dalam keadaan hibernasi tanpa membunuh mereka. Jika Anda menerima kepiting mati dari mesin penjual otomatis, perusahaan mengatakan akan kompensasi Anda dengan tiga yang hidup.

  

6. Imperial River Beluga Caviar


Menganggap diri Anda beruntung jika Anda memiliki keinginan mendadak untuk Imperial River Beluga Caviar berkeliaran Beverly Hills, Los Angeles - selama hits sebelum 02:00. Beberapa mesin di mal lingkungan akan menjual satu ons roe untuk dingin $ 500. Mereka juga memiliki escargot, truffle, dan bahkan $ 4 ibu dari mutiara sendok. Syukurlah!



7. Dispenses both single bananas



Terletak di stasiun kereta api Shibuya di Tokyo, mesin ini membagi-bagikan baik pisang tunggal dan 'naners di tandan. Keduanya dibungkus plastik. Pada $ 1.50 per pisang, mereka biaya lebih dari apa yang Anda bayar di rata-rata kelontong Jepang. Tapi, Dole mudah memberikan sampah di sisi mesin penjual otomatis di mana Anda dapat membuang kulit



8. Mashed Potato Vending Machine


Tumbuk mesin penjual kentang ini tinggal di 7-11 di Singapura. Biayanya satu dolar untuk mengisi cangkir Anda dengan kentang tumbuk panas dan tong saus.



9. Ice Cream Moo Bella


Moo Bella adalah mesin penjual otomatis layar sentuh yang tersedia baru meraup es krim dan campuran-ins memproduksi 96 kombinasi yang berbeda untuk memilih dari.



10. Burger Vending Machine


Burger mesin penjual otomatis ini terletak di bandara internasional Sheremetyevo Moskow. Ayo segera beli Jangan ketinggalan pesawat lagi!


Baca juga : Download 10 Bahasa Pemrograman Gratis (Java, C++, PHP, SQL, JS DLL)


1 comment:

  1. teknologi semakin maju dan kita serba dimudahkan dengan alat2 canggih semacam vending machine

    ReplyDelete

Powered by Blogger.